Bagaimana Sebenarnya Peluang Usaha ‘Kuliner Khas’ Di Tanah Karo?

Mungkin pertanyaan judul diatas juga sering ditanyakan kepada kita penduduk Tanah Karo. Apa makanan khas daerah kita yang bisa layak jual. Atau dengan bahasa yang lain, ‘applicable and marketable’ buat semua pelaku wisata lokal maupun mancanegara. Sehingga para pelaku wisata juga penggeraknya tertarik untuk memasarkannya.

Karena pada prinsipnya, semakin banyak ornamen tambahan yang menghiasi satu destinasi wisata maka semakin banyak pula rasa ketertarikan pengunjung yang datang. Destinasi wisata yang monoton dan tidak ada perkembangan, bisa jadi lama kelamaan akan ditinggalkan oleh pengunjung. Hal ini merupakan sebuah keniscayaan, mengingat sekarang semua wilayah di Indonesia dan Sumatera Utara khususnya sedang gencar-gencarnya menggalakkan pariwisata.

Kalau di Tanah Karo sendiri akan sangat berpengaruh dengan adanya pembentukan Badan Otoritas Danau Toba yang sekarang sedang digodok oleh menteri-menteri yang berkaitan karena dengan usaha membangun image Danau Toba sebagai Monaco nya Asia, Tanah Karo (Berastagi) akan menjadi destinasi alternatif utama setelah Danau Toba. Otomatis frekuensi tamu wisata yang ke Berastagi juga akan meningkat. Tetapi ini juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *